Friday 4 April 2014

Kelinci mini

Kelinci Mini, Si Kecil Yang Populer

kelinci miniKelinci mini memiliki keunikan yang sungguh menggemaskan. Selain bulunya yang lembut dan halus, ukuran tubuhnya pun sangat kecil yang tentunya membuat gemas pemiliknya. Perawatannya pun hampir sama dengankelinci australia atau kelinci hias yang lain. Kelinci adalah hewan yang multi fungsi, bisa dijadikan untuk hewan ternak dan juga bisa untuk hewan hias.
Kelebihan kelinci bila dijadikan hewan ternak adalah proses reproduksinya yang cepat. Bila dijadikan kelinci hias, kemudahan perawatannya serta sumber makanannya yang selalu ada menjadikan kelinci hias lebih mudah untuk di pelihara dari pada yang lain.


Jenis-Jenis Kelinci Mini Yang Populer

kelinci miniKelinci mini, ada 2 macam yang populer di indonesia. Kelinci tersebut adalah kelinci nederland dan mini nederland himalaya. Untuk kelinci nederland, kelinci ini berasal dari belanda dengan ukuran tubuh yang mini (berat badannya kurang lebih hanya 1 kg).
Kelinci ini tidak memiliki bulu yang panjang maupun tebal, bulunya seperti karpet. Dengan model bulunya yang lain dari pada yang lain, kelinci ini sering di jadikan sebagai indukan persilangan agar anakan hasil persilangan ini bisa memiliki bulu yang seperti karper atau memiliki bulu yang berwarna-warni. Sedangkan pada kelinci jenis nederland himalaya memiliki ciri fisik yang sama dengan kelinci nederland. Yang membedakan kelinci nederland himalaya dengan kelinci mini nederland adalah adanya warna hitam di telinga(tepatnya ujung telinga) dan warna hitam pada kaki serta batang hidungnya.

kelinci miniSelain kelinci mini ada dua macam kelinci hias yang populer di negara indonesia, kelinci tersebut adalah kelinci angora dan english angora.
Kelinci angora merupakan kelinci yang sangat terkenal, ciri-ciri kelinci ini adalah pada bulunya. Bulunya yang tebal pada seluruh badannya membuat kelinci ini terlihat sangat besar. Warna dasar dari bulu kelinci ini adalah putih, namun karena dilakukan persilangan warna dari bulu kelinci tersebut sangatlah bervariasi. Sedangkan pada kelinci jenis english, tidaklah memiliki perbedaan yang menonjol dengan kelinci angora. Perbedaannya pada bulunya, untuk kelinci jenis english angora bulunya panjang dan menjuntai pada bagian telinga sedangkan jenis angora tidak.

 

? Mp3 Terlaris

Atas